You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Padaulun
Desa Padaulun

Kec. Majalaya, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Pilkades 2021 Desa Padaulun

28 Juni 2021 Dibaca 629 Kali
Pilkades 2021 Desa Padaulun

Pemerintah Desa Padaulun Bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) telah membentuk dan menetapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa, Desa Padaulun Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung Periode 2021-2027 yang Hari dan Pelaksanaanya  Rabu 14 Juli 2021.

Menindaklanjuti :

  1. Intruksi Menteri Dalam Negri Nomor 15 Tahun 2021 Tanggal 2 Juli 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat daruray Covid 19 di Wilayah Jawa-Bali;dan
  2. Hasil Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten BAndung tanggal 2 Juli 2021,bahwa memperhatikan banyaknya masukan demi keselamatan warga dari ancaman pandemi COVID-19 dan dalam rangka mentaati Intruksi Pemerintah Pusat,memutuskan untuk mengundurkan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa Serentak.

sehubunganhal tersebut,sebelum diberlakukan perubahanKeputusan Bupati Nomor 141.1/Kep.243-DPMD/2021 Tentang penetapan Jadwal pelaksanaan pemungutan suara Pilkades serentak Tahun 2021 diundur dari sebelumnya hari Rabu tanggal 14 Juli 2021 menjadi hari rabu tanggal 28 Juli 2021 dan untuk masa kampanye serta masa tenang menyesuaikan dengan pengunduran waktu ini.Selanjutnya agar seluruh intansi terkait mensosialisaikan lebih lanjut kepada seluruh tokoh masyarakat bahwasanya pengunduran pelaksanaan Pilkades serentak ini karenakan berkaitan dengan PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021 s/d 20 Juli 2021.** 

Jum'at ,27 Agustus 2021, 16:48 WIB

Plt. Kepala Desa Padaulun, Koko Kurnia, S.Sos. bersama jajarannya  mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran para pemilih pada Pilkades Padaulun, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.
 
Persiapan itu dilakukan meski sampai saat ini belum ada kepastian mengenai pelaksanaan pilkades di Kabupaten Bandung. Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Bandung masih PPKM Level 3, sedangkan pilkades baru bisa dilaksanakan saat masuk level 2.
 
"Nanti pada hari Rabu (1/9/2021) akan dilaksanakan vaksinasi massal terhadap para pemilih Pilkades Padaulun. Pada tahap awal, 1.000 warga yang akan difasilitasi untuk melaksanakan vaksinasi massal," kata Koko Kurnia di Majalaya, Jumat, 27 Agustus 2021.
 
Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi massal ini secara bertahap dengan sasaran 13.911 hak pilih berdasarkan pada daftar pemilih tetap (DPT) Pilkades di Desa Padaulun.
 
"Namun dari hasil pendataan di lapangan, dari 13.911 hak pilih, dikabarkan sekitar 2.000 warga sudah melaksanakan vaksinasi. Jadi sisanya sekitar 11.911 warga akan melaksanakan vaksinasi secara bertahap," kata Koko.
 
Ia mengatakan, ribuan warga yang memiliki hak pilih sudah melaksanakan vaksinasi melalui program vaksinasi yang dilaksanakan perusahaan, puskesmas atau  tempat-tempat lainnya. 
 
"Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, menindaklanjuti program Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna dengan harapan sebelum pilkades dilaksanakan, sekitar 80 persen warga yang punya hak pilih sudah divaksin," tutur Koko.
 
Ia pun melihat antusiasme warga yang ingin divaksin dalam program menyukseskan pilkades serentak Kabupaten Bandung tersebut.
 
"Saat ini sekitar 1.000 warga mendaftar ke desa untuk mengikuti vaksinasi massal. Jika sudah lebih dari 1.000 orang yang akan ikut vaksinasi massal Rabu, 1 September mendatang, mereka akan diikutsertakan pada tahap kedua pelaksanaan vaksinasi yang berkaitan dengan pilkades tersebut," katanya. 
 
Pada tahap kedua, imbuh Koko, Pemerintah Desa Padaulun akan mengusulkan program vaksinasi untuk 1.600 warga dari tahap pertama 1.000 warga.
 
"Dengan usulan 1.600 warga, supaya setiap RW bisa memberikan layanan vaksinasi untuk 100 orang dari 16 RW di Desa Padaulun. Saat ini, setiap RW hanya 62 orang, dan memprioritaskan pelayanan vaksinasinya untuk warga yang lebih awal mendaftar untuk vaksinasi tahap pertama," katanya. 
 
Koko mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini selain sebagai keharusan sebelum pilkades serentak, juga untuk meningkatkan imun tubuh dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. 
 
"Jadi warga yang belum mendaftar untuk vaksinasi di Desa Padaulun, bisa langsung daftar ke desa dalam upaya mensukseskan program Pilkades serentak di Kabupaten Bandung," katanya. 
 
Ia berharap warga pemilih dalam pilkades tidak takut divaksin karena aman bagi kesehatan.
 
"Kami berharap pilkades segera dilaksanakan dan pandemi Covid-19 segera hilang di muka bumi ini supaya aktivitas masyarakat kembali normal seperti sediakala," pungkasnya. ***
 

 

Dokumen Lampiran

KPPS-PILKADES-202`1.pdf
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image